Milad YPI Al Azhar ke-67 - 7 April 2019



Tidak terasa YPI Al Azhar kini telah memasuki usia 67 tahun yang bertepatan dengan tanggal 7 April 2019. 67 tahun yang lalu tepatnya tanggal 7 April 1952, 14 tokoh muslim Jakarta Raya bersepakat untuk mendirikan sebuah lembaga Islam yang pada waktu itu bernama Yayasan Pesantren Islam (YPI).

Lemboga yang kemudian pada tahun 1960 atas saran dari Grand Syeikh Al Azhar Kairo. Prof. Mahmoud Syaltout. mengubah namanya menjadi YPI Al Azhar ini kini telah berkembang sedemikian sehingga menjadi dambaan ummat dan salah satu pusat pengembangan peradaban Islam di Indonesia.

Di hari miladnya yang ke-67 saat ini YPI Al Azhar telah mengelola 204 sekolah, satu perguruan tinggi, 9 Masjid Agung/Raya. 4 Perusahaan Terbatas. puluhan taklim dan kursus, serta beberapa lembaga sosial dan kegiatan kepemudaan baik level nasional maupun internasional. Semua ini harus kita syukuri dalam bentuk meningkatkan ketaqwaan dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita yayasan yaitu kemuliaan agama Islam dan ummatnya.


Mohon Dukunganya Bantu berikan dukungan jika artikelnya dirasa bermanfaat. karna bantuan anda membuat kami bersemangat menulis di blog https://www.al-azhar.web.id/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment