-->

Di Sekitar Buku Ini





Buku ini adalah ikhtiar memaparkan apa adanya 60 tahun perjalanan YPI Al-Azhar. Sebagai pemaparan apa adanya, maka sesudah Pendahuluan ini, disajikan semacam "laporan perjalanan" YPI Al-Azhar dari masa ke masa. Dari masa yang paling awal, hingga masa terkini. Mulai periode Soedirdja hingga periode Hariri Hady. Laporan perjalanan ini disajikan sesuai data dan dokumentasi yang tersedia.
Di bagian berikutnya, buku ini akan "melaporkan" perkembangan kegiatan di tiga bidang yang menjadi titik tumpu, yaitu di bidang pendidikan, dakwah dan sosial, serta bidang usaha. Laporan yang disusun oleh para penanggung jawab masing-masing bidang, disajikan dalam buku ini dengan suntingan seperlunya yang insya Allah tidak mengubah substansi.
Sebagai badan hukum yang telah menempuh perjalanan 60 tahun, niscaya banyak tantangan dan kendala yang dihadapi YPI Al-Azhar dalam pengembangan kegiatannya, khususnya di bidang pendidikan dan dakwah.
Bagaimana para pengelola YPI Al-Azhar menyahuti tantangan dan kendala, tentu merupakan pengalaman menarik yang tidak boleh dilewatkan. Generasi baru Y PI Al-Azhar yang akan segera hadir dan memimpin badan hukum ini, penting menyimak dan menarik ilham dari catatan pengalaman para pendahulu.
Sesudah kita menoleh ke belakang, untuk menarik ilham dari pengalaman para pendahulu Y PI Al-Azhar, di bagian akhir disajikan Catatan Penutup yang ditulis oleh H. Hariri Hady, satu-satunya pendiri YPI Al-Azhar yang masih hidup dan kini menjadi Ketua Umum Pengurus Y PI Al-Azhar.
Dengan sajian seperti itu, insya Allah buku ini tidak hanya bermanfaat untuk kalangan Keluarga Besar Y PI Al-Azhar yang tersebar di seantero Nusantara, tetapi juga untuk kalangan yang lebih luas.

Demikianlah hendaknya.

Buku : Enam Puluh Tahun YPI Al-Azhar (7 April 1952 - 7 APril 2012)
Bab : I
Penulis : Lukman Hakiem

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Di Sekitar Buku Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel